Wates ( Rancaekek ) : Rumah Pohon

rumah pohon @wates 2011

rumah pohon @wates 2011

pertama kali tahu yg nama kawasan ini dari pak bambang setyadji, namanya kawasan wates di sekitaran rancaekek bandung. dinamakan wates karena memang terletak pada perbatasan antara kabupaten bandung, garut dan sumedang.

apa yg dipromosikan pak bambang tidak salah. tempat ini memang menyenangkan utk tetirah. begitu masuk dari jalan utama rancaekek, mulai bertanya2, apakah ini jalan yg benar. sepi dan berliku2. lalu jalanan berubah dari aspal menjadi keirikil kecil dan vegetasi mulai seperti hutan. akhirnya jalanan habis bis dan sampe deh di lokasi.

masuk ke kantor dan sebutkan kita udah booking tempat. lalu diantarkan petugas ke lokasi. dari tempat parkir sampe ke lokasi ternyata lumayan jauh. sekitar 15 menit jalan kaki masuk hutan. akhirnya kita tiba di hutan pinus dgn bbrp rumah pohon bertengger di atasnya.

lihat sinyal hp, kosong. bawa 3 hp, ketiganya kosong. ok sip ! ini memang tempat utk menghilang yg sempurna 🙂

interior rumah pohon @wates 2011

interior rumah pohon @wates 2011

namanya juga rumah pohon dalam hutan, tentu tidak bisa mengharapkan seperti hotel di kota. semuanya serba alamiah :). begitu masuk, hanya ruang terhampar, tidak ada sekat sama sekali. termasuk tempat tidur dan lemari, dua benda itu gak ada. yg ada hanya lah kasur lipat. gak masalah, ke sini emang bukan utk nyari itu.

di bawah rumah, tersedia kamar mandi dan dapur, serta meja makan. kamar mandinya bagus dan bersih. kalo mau lebih menjiwai, di samping kamar mandi ada sungai, lansung bisa mandi di situ.

listrik, tentu gak ada. begitu sore, petugas membawakan lampu minyak. lumayan. saat itu hanya kami yg menginap, tidak ada orang lain. dari sekitar 5 rumah, hanya satu yg terisi, jadi bagaimana ini situasinya ? tenang, petugas tetap ada di salah satu rumah di kompleks tsb. jadi kalo butuh apa2, tinggal kasih tahu mereka.

jadi apa nikmatnya tidur di hutan spt ini ?
1. jadi tahu, ooo..begini suasana hutan di waktu malam. tidak ada yg aneh2, hanya suara serangg saja.
2. waktu ternyata berjalan lambat
3. jika butuh suasana kerja yg membutuhkan konsentrasi tinggi dan suasana yg menyenangkan, ini bisa jadi pilihan. tapi gak ada listrik, gimana mau colok laptop. kecuali cuma butuh kertas dan pensil.
4. mungkin bisa jadi pilihan bulan madu yg waton sulaya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *