Cimahi – Lembang – Sagalaherang – Wanayasa – Bojong – Cisarua – Cimahi

image

Start jam 6.15. Masih agak berkabut. Menjelang tangkuban perahu, kabut makin tebal.

Menyusuri kebun teh di sekitaran ciater, sudah banyak orang lari pagi dan menikmati sarapan. Jalanan makin busuk.

Begitu masuk alun2 sagalaherang, jalanan mulai normal. Lanjut ke arah sawit, segmen jalan sudah bagus, sebagian sudah beton.

Bbrp warung sate maranggi sudah buka. Warung langganan saya, masih tutup. Blum jam 8 pagi sih.

Lanjut sampe ketemu warung yg tidak terllau keliatan dari jalan. Saya kelewatan dan memutar balik ke tempatnya. Sekilas kosong.

Tapi begitu datengin dapurnya, sudah ada orang. Spt dugaan, blum ada makanan yg ready. Ya sudah, hanya pesan indomie kuah dan susu. Istirahat 15 mnt dan lanjut jalan.

Pas di perapatan pasanggrahan ambil kiri. Sebenarnya sebelum perapatan ini, ada bbrp lokasi wanawisata yg bisa dikunjungi. Air terjun dan lembah wisata. Namun pagi ini, saya hanya ingin menjajal trek.

Setelah perapatan, masih mulus. Cuma jalanan agak sempit. Sampe pada bbrp belokan, baru lah masuk leuweung. Agak gelap dan jalanan berbatu.

Segmen ini agak panjang, sekitar 30 mnt. Tangan jadi pegel. Pada akhirnya jalanan jelek ini berujung di kebun teh kecil milik ptpn. Jalanan kembali mulus.

Lanjut ke cisarua dgn pemandangan kaki gn burangrang. Tembus2 di sekolah polisi cisarua. Masuk kolonel masturi dan tiba kembali di cimahi.

Total perjalanan sekitar 4 jam, kilometer gak dihitung (lupa). Bensin sekitar 20rb dgn motor 200cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *