Monthly Archives: June 2013

QOTD 20130628

By | June 28, 2013

Musyawarah Mufakat Wayang tampil cemerlang. Kstaria dan Punakawan bermusyawarag, membicarakan masalah bersama. Punakawan butuh ketangguhan ksatria, ksatria butuh kebijaksanaan punakawan. Sendiri mereka tangguh, bersama tak terkalahkan. Hingga sampai mufakat yang pererat persaudaraan semua. — diambil dari kalender PT Gudang Garam Tbk, lembaran april,mei,juni 2013.

12 Anak

By | June 24, 2013

agak kaget jg sebenarnya, ternyata jaman skrg masih ada perempuan yg bisa melahirkan 12 anak. selamat buat pak luthfi, anda memiliki istri dgn pengabdian yg luar biasa. http://www.antaranews.com/berita/381743/lutfhi-hasan-ishaaq-miliki-tiga-istri “Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terdakwa menyatakan telah menikah dengan Sutiana Astika pada 11 Januari 1984 dan dari pernikahan tersebut telah lahir 12 orang anak,”… Read More »

Berziarah ke Digoel, Penjara tak Bertepi

By | June 23, 2013

artikel menarik dan puanjang ttg Digoel. terimakasih kepada pak farid gaban atas artikelnya. ———- Forwarded message ———- From: Farid Gaban <faridgaban@yahoo.com> Date: Sun, 23 Jun 2013 02:01:39 -0000 Subject: [sinergi-ia-itb] Berziarah ke Digoel, Penjara tak Bertepi To: sinergi-ia-itb@yahoogroups.com Air hujan yang mengucur dari atap seng seperti tirai menyelimuti gubug itu. Bikin hangat lantai kayu tempat saya… Read More »

Myristica Fragrans

By | June 23, 2013

Gara2 nama sulit ini mempunyai khasiat penting di masanya, sebuah kepulauan surga kena malapetaka. Dijajah beratus2 tahun, dikendalikan perekonomiannya dan kalau membandel dibunuh. Gara2 nama sulit ini mahal harganya, harga satu pulaunya dibarter dgn pulau kecil gak penting lainnya di utara sana, manhattan. Ooo..buah pala, kenapa kau tumbuh di Banda ? Kenapa tidak tumbuh di… Read More »

Kitab Asrar

By | June 22, 2013

mas widodo memposting isi dan sejarah kitab asrar. ini sebagian komentar ku ttg kitab ini : mpu sedah berkolaborasi dgn mpu panuluh membuat kitab mahabrata versi jawa. uniknya kitab ini menggunakan bahasa “pasar” saat itu, sehingga mencapai audiensi paling ujung sekali pun. berawal dari kitab ini lah, dimulai pembelokan cerita import mahabrata dari indihe menjadi… Read More »

Saling Menghormati dalam milis

By | June 20, 2013

berdebat, baik debat ilmiah mau pun kusir, sering terjadi di milis. bagi sebagian orang, debat ini berujung kepada adu nyolot dalam arti sebenarnya. buat yg merasa dirugikan dan tersinggung, kadang mengambil jalan utk unsubs. ini yg terjadi pada rekan baik saya, nugroho putra susanto, yang menyatakan keluar hari ini. saya sangat menyayangkan hal ini terjadi… Read More »

Sewa Pesawat

By | June 12, 2013

mau nanya nih buat yg ngerti bisnis airline. kalo pesawat jatuh dan rusak, maka yg mengalami kerugian siapa saja ? airline : bayarin penumpang yg terluka dan meninggal. jadwal kacau dan acakadut serta harus mengeluarkan pesawat cadangan. tapi utk urusan rumah sakit kan biasanya udah ada asuransinya. leaser pesawat : pesawat lenyap, rugi bandar. bisa… Read More »

Mau jadi pramugari ? Kuliah S2 dulu dong

By | June 7, 2013

saya baru tahu ternyata ada kebutuhan pramugari yg dibatasi hanya utk lulusan s2. tidak main2, yg daftar lulusan amerika, korea dan swiss. cekidot gan : http://rri.co.id/index.php/berita/55835/Tarik-Wisatawan-Asia-Timur-Merpati-Rekrut-#8230-

Nabi Khidir #2

By | June 6, 2013

latar belakang : spt biasa, milis ini kembali ngalor ngidul. kali ini topik ttg mimpi dan belok ke nabi khidir. yosep mempertanyakan kisah dewa ruci yg dikarang oleh syekh malaya ( sunan kalijaga ). On Jun 6, 2013, at 11:58 AM, Yosep MYS <yosepmys13@gmail.com> wrote: > Oh Nabi Khidir ya? > Bukan Ruh Kudus? Soalnya Ruci = Ruh… Read More »

Biaya Kesehatan dan Pendidikan

By | June 1, 2013

dari sini : http://www.antaranews.com/berita/377844/idi-besaran-premi-bpjs-harusnya-ideal dapat terbaca bahwa ada tarik menarik biaya bpjs. berikut ini penawaran masing2 pihak per bulannya : kemenkeu minta IDR 10,000, setelah dinego naik jadi IDR 15,500 kemenkes merasa itu kurang, idealnya IDR 22,201 IDI merasa 2 tawaran itu pun masih kurang, maunya sih IDR 27,000 ini blum final nampaknya. di lain… Read More »